Langsung ke konten utama

7 TEMPAT OFFROAD DI INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin


Aktifitas outbound merupakan komponen wajib, terutama bagi wisatawan yang berkunjung ke area wisata alam. Tidak hanya menikmati pemandangan tentunya, berbagai aktifitas group seperti Company Gathering, Family Gathering, Reuni, Studi Tour atau Field Trip Sekolah akan menyisipkan agenda outbound kedalam salah satu slot acaranya.

Berbagai aktifitas mulai dari yang sifatnya fun, sampai dengan kegiatan outbound menantang adrenalin akan menjadi pertimbangan aktiftas outbound ini. Kemasan outbound lintas alam salah satunya adalah offroad

Acara outbound yang menggabungkan wisata lintas alam berupa offroad, tetap menjadi primadona bagi wisatawan. Selain membangun kebersamaan, aktifitas lintas alam outbound adventure mampu menantang adrenalin kita. Apalagi bagi penyuka kegiatan adventure atau hobi dengan kegiatan offroad, akan mencari medan yang menantang adrenalin
baca juga : Sejarah Outbound Offroad di Indonesia

7 Tempat Offroad di Indonesia, yang menantang adrenalin. 

Perjalanan offroad dengan medan menantang, akan menambah suasana kebersamaan kita saat berkegiatan outbound makin seru. Lalu dimanakah Anda akan mendapatkan tempat offroad di Indonesia yang mampu menantang adrenalin Anda?
Berikut kami berikan sedikit ulasan tempat outbound offroad yang direkomendasikan, sekiranya dapat menjadi pertimbangan tujuan kota wisata yang akan dituju.

7 Tempat Offroad di Indonesia berupa Outbound Yang Menantang Adrenalin.

1. Gunung Merapi, Sleman - Jogyakarta

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin

Wisata Gunung Merapi saat ini menjadi tempat wisata outbound, terutama wisatawan yang berkunjung ke daerah Jogyakarta. Outbound di tempat wisata di Indonesia ini ditawarkan berupa aktifitas offroad.

Wisata offroad di Indonesia yang sudah lumayan familier di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Taman Nasional Gunung Merapi.

Wisata offroad di Sleman Jogyakarta ini biasanya disebut dengan ‘Merapi Lava Tour’ karena rutenya melalui jalur lahar dari Gunung Merapi.
Ada beberapa rute yang bisa kamu pilih sesuai paket yang ditawarkan oleh provider. Untu  rute pendek berdurasi sekitar 1-2 jam meliputi tujuan: Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, dan Bunker Kaliadem.

Rute terpanjang biasanya ditempuh dalam waktu 4-5 jam. Selain melewati sungai-sungai yang berhulu di Gunung Merapi yaitu sungai Batang, Lamat, dan Blongkeng; Anda juga akan melalui tebing-tebing berbatu dan jurang yang menganga di kiri-kananmu. Sedikit menyeramkan, tapi seru abis tempat offroad di Indonesia ini.

2. Gunung Kelud Kediri

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin

Tempat Offroad di Indonesia yang satu ini berada di Jawa Timur. Trayek sepanjang 8 hingga 16 kilometer untuk kegiatan offroad di Gunung Kelud Kediri ini akan membawamu ke jalanan berbatu yang ambles di kiri-kanan, serta tanjakan curam, hingga sampai di lokasi puncak yaitu bibir kawah Gunung Kelud.
Bagi masyarakat lokal, Gunung Kelud memang sudah dikenal sebagai arena wisata offroad. Medan offroad berupa undak-undakan pasir dimanfaatkan juga oleh para pemuda untuk balapan motor trail.

3. Gunung Bromo, Probolinggo

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin

Wisata Offroad di Indonesia yang satu ini merupakan kemasan dalam satu paket wisata Taman Nasional Gunung Bromo. Kebanyakan wisatawan datang ke Gunung Bromo harus dengan jeep karena medannya yang sulit bila dilalui kendaraan biasa.

Tanjakan yang curam saja sudah cukup membuatmu adrenalin kita naik, apalagi ketika jeep yang kita naiki berpapasan dengan jeep lainnya dari arah berlawanan. Berpetualang sambil menikmati keindahan sunrise dan melintas lautan pasir di kaki Gunung Bromo, akan memberikans sensasi tersendiri. Tempat offroad di Indonesia ini, menjadi salah satu tempat primadona bagi wisatawan yang ingin menikmati sensasi negeri di atas awan.

Tempat wisata di Indonesia ini terkenal sampai mancanegara. Kini tinggal anda apakah sudah menjajal serunya berkegiatan offroad di sini?

4. Bali

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin

Salah satu tempat wisata di Indonesia yang terkenal sampai di mancanegara adalah Pulau Bali.
Aktivitas wisata di Bali yang menantang adrenalin memang cukup beragam. Untuk wisata offroad, ada banyak rute yang tersedia. Antara lain, rute pesisir timur Bali yang melewati desa, lembah, dan perkebunan salak; atau rute safari Bali Barat dengan pemandangan pantai dan sabana.

Jika kamu memilih rute pesisir timur, pada akhir perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan Gunung Agung yang memukau. Selain itu, ada juga rute pendakian Gunung Batur sehingga kamu tidak perlu repot berjalan kaki. Lokasi offroad di Bali ini bisa jadi salah satu tempat offroad di Indonesia dengan pemandangan yang indah.

5. Kasepuhan, Ciptagelar Sukabumi

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin

Tempat offroad di Indonesia ini berada di Sukabumi. Melewati kampung Pangguyangan anda akan melewati rute awal yang merupakan pemukiman warga. Disini terdapat rute yang menantang anda dan team karena rute ini hanya dapat dilewati oleh armada 4 x 4 saja. Anda akan melewati medan yang penuh bebatuan serta suasana hutan rindang menuju Taman nasional Gunung Halimun – Salak.

Sambil melewati rute yang mendaki maka jika beruntung anda akan menjumpai satwa lokal seperti macan tutul atau Elang Jawa. Persiapkan cukup air karena di beberapa titik anda tak akan menjumpai tempat yang menyediakan air putih. Jalur off road di Indonesia ini tergolong menantang dengan rute mendakinya dan berbatu vulkanis. Namun semua itu akan terobati dengan pemandangan alamnya serta penampakan satwa asli setempat yang jarang ditemui.

6. Jeep Station Indonesia Resort, Bogor

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin

Bogor merupakan salah satu kota wisata di Indonesia dengan tingkat kunjungan wisatawan yang tinggi. Di Bogor ini juga menyediakan aktifitas offroad; melengkapi wisata outbound di kota hujan di Indonesia ini. Untuk wisata offroad yang satu ini, dapat dikemas untuk offroad adventure konsep family gathering. Berada di tengah resor seluas 32 hektar di kawasan Megamendung, Bogor.

Terdapat lintasan yang dibuat khusus untuk penggemar offroad lengkap dengan halang rintang, atau rute alam yang melintasi hutan. Kendaraan yang disediakan di Jeep Station Indonesia Resort juga bermacam-macam, dari mulai ‘Jimny’, Land Cruiser, ATV, hingga ‘boogie’ UTV untuk anak-anak.

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Liburan keluarga atau outing family gathering dengan berwisata offroad, merupakan paket eksklusif di Bogor ini.

Selepas berpetualang hingga lelah, kita bisa beristirahat di akomodasi yang telah tersedia. Ada penginapan dengan konsep ‘glamping’, hingga vila dengan kolam renang pribadi.

7. Tempat Offroad di Cikole Lembang

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Yang terakhir dan salah satu tempat offroad paling populer adalah Offroad di Lembang Bandung. Anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa ketika berada di wisata offroad Indonesia yang satu ini.

Meskipun terletak tidak jauh dari perkotaan, lintasannya terdiri dari jalur kebun teh yang hijau, jalanan berlumpur dan tebing tanah . Didukung dengan hutan pinus di sepanjang jalur yang kamu lewati, outbound offroad di daerah Hutan Gunung Puteri kali ini benar-benar akan membuatmu berdekatan dengan alam.
baca juga Outbound Offroad Adventure di Bandung

Kawasan Hutan Cikole ini family-friendly, sehingga cocok juga untuk anak-anak ambil pada rute pendek. Saat tiba di rest area Bah Kumis, kita dapat menikmati makan siang ala sunda yang nikmat dan dapat juga membuat kemasan permainan fun games team building yang dipandu oleh tim EO di tanah lapang sekitar hutan pinus. Cocok untuk liburan keluarga, acara outing kantor, atau perpisahan sekolah dengan konsep berbeda.
baca juga : Warung Bah Kumis, Rest Area Offroad di Cikole Lembang


Uraian di atas semoga dapat menjadi gambaran dan perbendaharaan rencana wisata outing anda bersama teman atau rekan kerja saat menyelenggarakan kegiatan outing, outbound dan gathering dengan konsep Offroad Outbound di Indonesia.

PENAWARAN KHUSUS PAKET OFFROAD LEMBANG BANDUNG

Offroad di Lembang dan offroad di Indonesia akan makin seru dengan banyak pilihan paket : Fun Offroad, Outbound Offroad, Adventure Offroad dan Safari Night Offroad serta beberapa komponen aktifitas paket outbound, berikut pilihan hotel di Lembang Bandung serta thematic entertainment saat acara malam kebersamaan selepas dinner.
baca jugaThematic Entertainment

EO LEMBANG UNTUK KEGIATAN OUTBOUND

Kegiatan outing outbound offroad lengkap dengan aktiftas gathering di Lembang akan terselenggara secara optimal dengan pendamping jasa event organizer. Jasa EO Lembang Bandung ini juga menyediakan kemasan paket lainnya untuk Company Gathering, Family Gathering, Acara Sekolah lengkap dengan aktifitas Fun Games, Team Building, Paintball, Airsoft Gun, Rafting, Amazing Race, Ekowisata, atau Motocross.  

Postingan populer dari blog ini

NOAH PARK LEMBANG | Rest Area Outbound Offroad Bandung

Offroad saat ini merupakan satu jenis outbound yang banyak digemari bagi wisatawan yang ingin menjajal keseruan aktifitas lintas alam yang mampu menantang adrenalin. Termasuk wisatawan yang berkunjung ke Bandung, outbound offroad ini disediakan oleh provider outbound yang ada di Ciwidey, Pangalengan, Lembang serta kota Bandung. Aktifitas outbound offroad ini, dapat juga dioptmalkan untuk melengkapi aktiftas outing outbound gathering group seperti Company Gathering, Family Gathering, ataupun Sekolah. Sebagai salah satu tujuan wisata outbound di bandung, Lembang merupakan salah satu destinasi wisatawan dengan kemasan paket offroad terbaik di Indonesia. Aktifitas offroad yang identik dengan aktifitas outbound yang mampu menantang adrenalin ini, dikemas dengan route offroad Lembang yang cukup menantang di jalur Sukawana Parongpong, Hutan Wisata Gunung Putri serta Hutan Wisata Cikole Lembang. REST AREA OUTBOUND OFFROAD DI LEMBANG BANDUNG Dengan karakateristik aktiftas yang cukup

WISATA MOTOR TRAIL BANDUNG | Paket Outbound Offroad Penuh Tantangan

Paket Wisata Motor Trail di Bandung . Bermain motor trail sambil berkegiatan offroad ? Paket offroad dengan kemasan wisata motor trail  saat ini jadi kemasan paket outbound offroad yang makin populer. Wisata motor trail ini menawarkan konsep outbound "out of the box" di Bandung. Sebelum membahas motor trail sebagai salah satu kemasan wisata paket baru di Bandung, baiknya kalian mengetahui apakah motor trail itu ? Apa bedanya dengan motocross. Motor Trail merupakan motor allroad atau dual sport. Karena Motor Trail bisa dipakai di jalan raya dan juga untuk offroad. Bagi orang awam, motor trail dan, motorcross, pasti terlihat sama saja karena memang sekilas bentuknya mirip. Dari segi penampilan, fisik kedua jenis motor ini memang mirip misalnya body yang ramping dan tinggi, penggunaan spakbor yang khas, dan juga bunyinya yang nyaring. MOTOR TRAIL : BISA DIGUNAKAN DI JALAN RAYA Motor trail disebut juga dengan dual sport atau motor all road. Ini karena motor ini m

HOTEL VILLA DI LEMBANG BANDUNG | Melengkapi Paket Offroad Lembang

Ingin berkegiatan Offroad di Lembang lengkap dengan penginapan ? Jangan khawatir, tim eo Lembang akan membantu membuat kemasan paket sudah berikut penginapan sesuai kebutuhan Anda. Mulai dari konsep Camping, Resort, Villa ataupun Hotel akan kami bantu sesuai kapasitas dan kualitas penginapan bintang dua sampai dengan bintang lima. PENJEMPUTAN PESERTA DARI HOTEL Untuk efisiensi biaya, sekaligus membuat kemasan aktiftas outbound yang berbeda, peserta offroad akan kami jemput langsung dari Hotel, Villa atau Resort tempat penginapan peserta. Contoh Susunan Acara Paket Offroad 3 hari 2 Malam HARI PERTAMA WAKTU DESKRIPSI 12.00 – 13.30 Kedatangan peserta di Hotel, Makan Siang di Hotel 13.30 – 14.30 Regristrasi dan Check In Kamar 14.30 – 17.30 Acara Internal : -         Meeting atau -         Fun Games ( Guide by EO ) 17.30 – 19.00 Break Time 19.00 – 20.00 Dinner 20.00 – 22.00 Acara Internal -         Meeting atau -         Meet & Gr