Langsung ke konten utama

WISATA MOTOR TRAIL BANDUNG | Paket Outbound Offroad Penuh Tantangan


Paket Wisata Motor Trail di Bandung. Bermain motor trail sambil berkegiatan offroad ? Paket offroad dengan kemasan wisata motor trail  saat ini jadi kemasan paket outbound offroad yang makin populer. Wisata motor trail ini menawarkan konsep outbound "out of the box" di Bandung.

Sebelum membahas motor trail sebagai salah satu kemasan wisata paket baru di Bandung, baiknya kalian mengetahui apakah motor trail itu ? Apa bedanya dengan motocross.

Motor Trail merupakan motor allroad atau dual sport. Karena Motor Trail bisa dipakai di jalan raya dan juga untuk offroad.

Bagi orang awam, motor trail dan, motorcross, pasti terlihat sama saja karena memang sekilas bentuknya mirip.

paket offroad di lembang
Dari segi penampilan, fisik kedua jenis motor ini memang mirip misalnya body yang ramping dan tinggi, penggunaan spakbor yang khas, dan juga bunyinya yang nyaring.

MOTOR TRAIL : BISA DIGUNAKAN DI JALAN RAYA

Motor trail disebut juga dengan dual sport atau motor all road. Ini karena motor ini merupakan perpaduan antara jenis motor biasa yang digunakan di jalan raya tapi juga dapat digunakan untuk off road.
paket offroad di lembang
Kelengkapan motor trail ini sama seperti motor jalanan, makanya menggunakan motor trail masih legal di jalan raya. Dari segi spesifikasi ban, ban depan memiliki diameter yang lebih besar dibandingkan ban belakang.
Untuk spesifikasi Motor Trail yang bisa digunakan di jalan raya, kita hanya perlu mengubah jenis ban yang ada di motor trail sebelumnya. Kalau mode standar motor trail menggunakan dirt tire, kita tinggal ganti dengan ban jenis roadster tire.

paket offroad di lembang
Dengan mengganti ban ke roadster tire, kita akan tetap nyaman untuk mengendarai motor trail di panasnya aspal jalan raya. Penggantian ban ini dimaksudkan ke spesifikasi masing-masing jenis ban.

Alasan utamanya, kita akan merasa tidak nyaman karena motif batik yang ada dirt tire memang dikhususkan untuk motor trail di trek offroad. Oleh karena itu, variasi roadster tire akan memudahkan berkendara di jalanan aspal dengan motor trail. Digunakan di jalan raya yang mulus masih nyaman, dipakai untuk offroad juga oke.
Umumnya motor trail digunakan untuk touring motor melintasi kota atau untuk melintasi jalan di tengah hutan. Meski begitu, ada juga yang memodifikasi motor trail jadi motorcross atau enduro untuk menghemat biaya.

MOTOCROSS : HANYA UNTUK BALAPAN DI SIRKUIT

Berbeda dengan motor trail, motorcross atau MX adalah motor khusus balapan off road yang sering kamu lihat videonya. Karena dirancang untuk balapan, spesifikasi motorcross jauh lebih tinggi dibandingkan motor trail meski dari segi fisik hampir sama.


Dan karena dibuat khusus untuk balapan, kalau kamu menggunakan motorcross di jalan raya jangan kaget kalau dipaksa berhenti oleh polisi. Motorcross tidak memiliki standar kelengkapan kendaraan bermotor seperti surat-surat, lampu depan dan belakang, lampu sein, klakson, spion, dan knalpot yang sudah lolos uji emisi.
Harga motorcross bisa sangat mahal karena spesifikasinya yang tinggi. Motorcross memiliki transmisi 5 percepatan

Berbeda dengan motor trail, walapun motorcross sudah ganti jenis bannya ke roadster tire, tetap tidak akan nyaman mengendarai jenis motor ini di jalan aspal biasanya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dari spesifikasi motor ini sendiri sudah tidak bisa turun ke jalan aspal.
Tenaga yang ada di motorcross ini juga tidak cocok untuk berada di jalan aspal. Jadi baiknya jika kita mempunyai motorcross ini, hanya bisa turun di trek motorcross khusus.

WISATA MOTOR TRAIL DI BANDUNG

Kemasan wisata banyak ragamnya. Berbagai kemasan Paket Wisata di Bandung tersedia banyak pilihan untuk melengkapi acara outing outbound gathering. Sebut saja wisata alam, wisata kuliner, wisata sejarah, wisata konvensi, wisata agro, wisata edukasi, serta wisata outbound dsb banyak disediakan di kota kembang; terutama di Lembang.

Wisata Outbound di Lembang pun banyak pilihannnya, mulai konsep wisata outbound rekreasi sampai dengan outbound dengan tantangan dan disiplin tinggi.
Salah satu wisata outbound yang kini makin populer di lembang adalah offroad dengan motor roda dua

Dari penjelasan, diatas, kini kita dapat gambaran apa beda motor trail dengan motocross. Bila anda ber wisata ke Bandung dan ingin menjajal wisata offroad dengan motor, maka wisata motor trail adalah pilihannya.

Kegiatan wisata motor trail di Bandung makin populer seiring banyaknya komunitas motor trail ini makin marak. Anda pun dapat menjajal wisata ini meskipun tidak memiliki kendaraan ini. Di Lembang Bandung kini tersedia jasa penyewaan motor trail bagi peminat wisata offroad.
Baca Juga : Tempat Sewa Motor Trail Murah di Lembang Bandung

Trek Seru Motor Trail di Hutan Wisata Lembang Bandung

Dengan konsep penjelajahan berthema hutan; aktifitas wisata outbound offroad dengan kendaraan roda dua ini, dimulai dengan penjemputan peserta wisata motor trail dari Start Point.
paket offroad di lembang
Start point outbound wisata motor trail di daerah Lembang Bandung ini, terdapat pilihan sesuai route yangakanan dipilih yaitu :

  • Start Point di Hutan Cikole Lembang Bandung
  • Start Point di Sukawana Parongpong Lembang Bandung
paket offroad di lembang

Setelah memasuki hutan pinus, tantangan offroad adventure makin menantang dengan beberapa permainan yang dikemas oleh tim EO. Aktifitas di tengah hutan dikombinasi dengan kegiatan trekking dan perjalanan dengan kendaraan roda dua yang dikenal dengan motor trail.

paket offroad di lembang
Meskipun jenis outbound ini termasuk dalam kategori ekstrim, masalah keselamatan dan keamanan menjadi hal yang perlu diperhatikan. Maka, khusus paket dengan kegiatan motor trail di jalur offroad di Lembang Bandung ini, hanya diperuntukan bagi peserta yang memiliki kesehatan prima.









Kami akan membantu kemasan outbound Lembang berupa paket unik dan menarik untuk kegiatan Gathering, Outing, Outbound OFFROAD di Lembang Bandung ini.

PAKET OUTBOUND MOTOR TRAIL DI LEMBANG BANDUNG

Kemasan paket outbound motor trail di Lembang Bandung tersedia pilihan paket menarik untuk melengkapi acara outing outbound gathering di Bandung berupa :
  • Paket Fun Adventure Motor Trail
  • Paket Challange Adventure Motor Trail
Bagi penikmat adventure, kami menyediakan juga kemasan paket outbound di Lembang Bandung berupa kemasan triathlon offroad. Peserta tidak hanya menikmati route menantang motor trail, di tengah perjalanan armada landrover offroad akan menambah adrenalin anda makin naik melalui kemasan paket Treasure Hunt Amazing Race Offroad.
Khusus kemasan gabungan motor trail dan landrover offroad ini, peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok dengan beberapa problem solving yang ditempatkan di beberapa pos sepanjang jalur offroad motor trail dan landrover offroad





Outbound motor trail yang digabung dengan Offroad Landrover di Lembang Bandung akan makin seru dengan banyak pilihan paket : Fun Offroad, Outbound Offroad, Adventure Offroad dan Safari Night Offroad serta beberapa komponen aktifitas paket outbound, berikut pilihan hotel di Lembang Bandung serta thematic entertainment saat acara malam kebersamaan selepas dinner.
baca juga : Thematic Entertainment

Kemasan paket wisata outbound dengan konsep di Lembang Bandung ini, kami sediakan berupa pilihan program berupa :
  • Paket Outbound Offroad Motor Trail 1 hari ( One Day )
  • Paket Outbound Offroad Motor Trail Menginap 2 Hari 1 Malam
  • Paket Outbound Offroad Motor Trail Menginap 3 Hari 2 Malam

EO LEMBANG UNTUK KEGIATAN OFFROAD

Kegiatan outing outbound lengkap dengan aktiftas offroad di Lembang akan terselenggara secara optimal dengan pendamping jasa event organizer. Jasa EO Lembang Bandung ini juga menyediakan kemasan paket lainnya untuk Company Gathering, Family Gathering, Acara Sekolah lengkap dengan aktifitas Fun Games, Team Building, Paintball, Airsoft Gun, Rafting, Amazing Race, Ekowisata, atau Motor Trail .

Postingan populer dari blog ini

NOAH PARK LEMBANG | Rest Area Outbound Offroad Bandung

Offroad saat ini merupakan satu jenis outbound yang banyak digemari bagi wisatawan yang ingin menjajal keseruan aktifitas lintas alam yang mampu menantang adrenalin. Termasuk wisatawan yang berkunjung ke Bandung, outbound offroad ini disediakan oleh provider outbound yang ada di Ciwidey, Pangalengan, Lembang serta kota Bandung. Aktifitas outbound offroad ini, dapat juga dioptmalkan untuk melengkapi aktiftas outing outbound gathering group seperti Company Gathering, Family Gathering, ataupun Sekolah. Sebagai salah satu tujuan wisata outbound di bandung, Lembang merupakan salah satu destinasi wisatawan dengan kemasan paket offroad terbaik di Indonesia. Aktifitas offroad yang identik dengan aktifitas outbound yang mampu menantang adrenalin ini, dikemas dengan route offroad Lembang yang cukup menantang di jalur Sukawana Parongpong, Hutan Wisata Gunung Putri serta Hutan Wisata Cikole Lembang. REST AREA OUTBOUND OFFROAD DI LEMBANG BANDUNG Dengan karakateristik aktiftas yang cukup

HOTEL VILLA DI LEMBANG BANDUNG | Melengkapi Paket Offroad Lembang

Ingin berkegiatan Offroad di Lembang lengkap dengan penginapan ? Jangan khawatir, tim eo Lembang akan membantu membuat kemasan paket sudah berikut penginapan sesuai kebutuhan Anda. Mulai dari konsep Camping, Resort, Villa ataupun Hotel akan kami bantu sesuai kapasitas dan kualitas penginapan bintang dua sampai dengan bintang lima. PENJEMPUTAN PESERTA DARI HOTEL Untuk efisiensi biaya, sekaligus membuat kemasan aktiftas outbound yang berbeda, peserta offroad akan kami jemput langsung dari Hotel, Villa atau Resort tempat penginapan peserta. Contoh Susunan Acara Paket Offroad 3 hari 2 Malam HARI PERTAMA WAKTU DESKRIPSI 12.00 – 13.30 Kedatangan peserta di Hotel, Makan Siang di Hotel 13.30 – 14.30 Regristrasi dan Check In Kamar 14.30 – 17.30 Acara Internal : -         Meeting atau -         Fun Games ( Guide by EO ) 17.30 – 19.00 Break Time 19.00 – 20.00 Dinner 20.00 – 22.00 Acara Internal -         Meeting atau -         Meet & Gr